Hidangan Tradisional yang Harus Anda Coba di Puerto Rico

Hidangan Tradisional yang Harus Anda Coba di Puerto Rico

Hidangan Tradisional yang Harus Anda Coba di Puerto Rico – Salah satu cara terbaik untuk belajar tentang suatu negara dan budayanya adalah melalui masakannya – tidak hanya informatif, tetapi juga pendekatan yang lezat. Makanan tradisional Puerto Rico sangat dipengaruhi oleh akar Afrika, Taino (asli) dan Spanyol, bersama dengan bahan-bahan utama yang ditemukan di pulau itu. Lihatlah hidangan tradisional ini yang membedakan masakan Puerto Rico.

Mofongo

Mirip dengan hidangan lain dalam daftar ini, bahan utama mofongo adalah pisang raja hijau dan sering disertai dengan beberapa jenis ikan, daging sapi, atau ayam. Pisang raja dipotong-potong dan digoreng, kemudian dihancurkan dan dibentuk menjadi bentuk mangkuk, terkadang berlubang di bagian dalam. Bila berlubang, daging (ikan, sapi, atau ayam) ditempatkan di tengah pisang raja dan jika pisang raja disimpan utuh, daging diletakkan di atas atau di sekitar gundukan pisang raja. Mofongo dapat ditemukan di banyak restoran dan berbagai truk makanan. sbotop

Tembleque

Tembleque adalah bentuk puding kelapa yang namanya berasal dari kata “tiembla” yang berarti getar – dan makanan penutup memang melakukan hal itu. Untuk memasak santan tembleque, tepung maizena, garam, dan gula diperlukan, sesuai resep Goya. Masak dan aduk berulang kali sampai campurannya halus dan kental, lalu dinginkan selama 3 hingga 48 jam, dan balikkan dari panci setelah matang. Lalu tambahkan topping sesuai selera.

Mamposteao

Hidangan nasi yang sering dibuat dengan paprika hijau, minyak zaitun, daun ketumbar, kacang-kacangan, saus tomat, dan bawang bombay – mamposteao relatif mudah dibuat. Bahan-bahan tersebut dicampur dan kemudian ditambahkan perlahan untuk dimasak dalam satu panci. Mamposteao juga tersedia untuk dipesan di banyak restoran dan dari beberapa truk makanan.

Bacalaitos

Makanan yang sangat populer, bacalaitos disebut fried codfish fritters dalam bahasa Inggris. Terbuat dari ikan cod rebus (yang telah disuwir, dibuang tulangnya dan dikuliti) dan adonan tepung, adobo (bumbu), baking powder dan air, bacalaitos digoreng dalam wajan hingga matang. Mereka dapat dibeli dari kios di seluruh pulau.

Alcapurrias

Alcapurrias adalah gorengan isi. Bagian luar biasanya terbuat dari pisang raja hijau atau yucca, sedangkan isian di bagian dalamnya cenderung daging sapi atau babi. Seperti bacalaitos, alcapurrias biasanya ditemukan di kios-kios, terutama di pinggir jalan.

Asopao

Asopao adalah semur nasi yang biasanya berisi ayam dengan sayuran yang telah dimasak hingga empuk, dan dicampur dengan bumbu, kaldu ayam dan nasi hingga semua bahan matang. Jangan membuang kaldu saat makan, itu bagian penting dari hidangan.

Arañitas

Pisang raja hijau diparut menjadi potongan-potongan kecil, yang kemudian dirangkai menjadi bentuk mangkuk, tidak berbeda dengan pisang raja yang dibentuk di mofongo. Mangkok yang sudah diparut kemudian digoreng hingga matang sempurna lalu diisi dengan daging yang sudah matang. Arañitas juga bisa dibuat rata, mirip dengan batu nisan.

Tostones

Hidangan lain yang didominasi oleh pisang raja hijau, tostones adalah irisan pisang raja yang telah digoreng, dipipihkan menggunakan tostonera, dan kemudian digoreng lagi. Berbagai saus celup biasanya menyertai pesanan tostones, dengan yang paling populer adalah campuran saus tomat dan mayones yang disebut mayoketchup, digambarkan di bawah ini.

Hidangan Tradisional yang Harus Anda Coba di Puerto Rico

Pasteles

Pasteles terbuat dari yucca atau pisang hijau yang diisi dengan daging atau babi. Pastel dibungkus dengan daun pisang hijau dan direbus sampai matang lalu dikupas daunnya – jangan dimakan! Pastelesadalah makanan pokok pada waktu Natal dan juga disajikan di beberapa kafetaria sekolah.

Arroz con dulce

Arroz con dulce adalah sejenis puding beras yang dibuat dengan merendam beras selama beberapa jam dan santan atau santan, yang direbus dua kali dengan berbagai bumbu. Selanjutnya kismis ditambahkan sebelum nasi dibiarkan menyerap air dalam panci dan dibiarkan dingin. Terakhir, kayu manis ditaburkan di atasnya. Dessert ini biasanya dinikmati dalam keadaan dingin setelah didinginkan.

Saat menyiapkan atau memakan salah satu hidangan ini, ingatlah bahwa daging sering dibumbui dengan Adobo dan bahwa kulit pisang raja dan daun pisang hijau tidak dikonsumsi, meskipun digunakan dalam proses memasak.